Laman

Senin, 19 Juli 2010

Charismatic Movement in Papua, History


Persekutuan Doa "Tubuh Kristus Bukit Kesucian" Abepura adalah perintis gerakan Pantekosta Karismatik di Tanah Papua. Persekutuan Doa yang didirikan atas visi Tuhan oleh alm. Pdt Muliawan Sindutomo ini berdiri tanggal 14 Agustus 1972.

Banyak tantangan, aniaya dan penderitaan yang terjadi seiring dengan tumbuh kembangnya Tubuh Kristus Bukit Kesucian, karena pada waktu itu belum dikenal ibadah dalam pimpinan kuasa Roh Kudus, dimana ada pujian, penyembahan, bahasa roh, manifestasi karunia-karunia rohani, pelayanan pelepasan, dan lain-lain.

Dalam pelayanan memperkenalkan pelayanan Karismatik atau juga yang dikenal dengan sebutan Pantekosta Baru, Pdt. Muliawan telah berkelilling ke semua pesisir, kampung, rimba, pulau di Tanah Papua, sehingga kegerakan Roh Kudus telah bekerja dan berkobar di seluruh Tanah Papua untuk membangkitkan jiwa-jiwa yang mati rohani.

Anak-anak rohani almarhum telah melayani dan terus melayani bagi kegerakan Roh Kudus di akhir zaman, karena Allah yang telah memanggil kita dalam pekerjaan besar ini adalah Allah yang setia dan akan terus menuntun umatNya sampai seluruh anak-anak Allah dimanifestasikan di muka bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar