Laman

Jumat, 30 Juli 2010

Serial Peperangan Rohani

Gereja Akhir Zaman

Kita dapat melihat gambaran Gereja Akhir Zaman dalam Kidung Agung 3:6-11
Ayat 6 tertulis bahwa ada sesuatu yang naik dari padang gurun bagaikan tiang atau gumpalan asap di atas bumi.

Gumpalan asap yang berbau harum karena terbuat dari kemenyan, mur dan rempah-rempah sama dengan dupa yang ada di Mezbah Dupa Musa (Keluaran 30:34). Inilah kehidupan doa Gereja Akhir Zaman, yang menyembah Allah dalam Roh dan Kebenaran.

Gereja yang menuju pada kesempurnaan Kristus bergemar dalam berdoa dalam roh dan kebenaran dengan tidak putus-putusnya. Dalam Wahyu 11:1-2 inilah yang diukur oleh Tuhan, yakni Bait Suci, Mezbah, dan orang-orang yang beribadah di dalamnya.

Gumpalan asap yang naik dari padang belantara artinya ujian atau pencobaan yang kita alami dalam kehidupan di dunia ini. Yesus juga menghadapi pencobaan di padang gurun tetapi Ia mengalami kemenangan oleh karena kuasa Firman dan Roh Kudus.

Bagaimana Gereja seperti asap yang naik dari padang gurun dengan penuh kemenangan ? Gereja berjalan dengan Allah, sama seperti Nuh yang berjalan bersama Allah setiap hari dalam zamannya yang jahat.

Gumpalan asap mengandung arti : (1) ada hubungan dengan kuasa, kesukaan, urapan Allah yang limpah dan bertambah-tambah dalam hidup kita sehingga serupa dan segambar dengan Kristus. Lebih sering berjalan dengan Allah semakin bersukacita dan bergembira hidup kita (Mazmur 16:11). Meskipun dalam penjara seperti Rasul Paulus, tetap ada sukacita, puji-pujian dan penyembahan kepada Allah.

(2)Terhadap kehidupan sendiri, daging ditekan, dimatikan terus-menerus. Daging dibakar di atas mezbah setiap hari sehingga mengeluarkan bau harum di hadapan Allah.

(3) Terhadap dunia, walau dosa dan kejahatan bertambah-tambah tapi orang yang berjalan bersama ALlah ,akin meningkat dalam kesucian.

Dalam ayat 7 dan 8 dikatakan bahwa joli Salomo atau peraduan Salomo dikelilingi 60 pahlawan. Artinya hidup nikah orang-orang berman yang sangat kuat dan indah. Orang yang semakin sempurna dalam kesucian, kasihnya makin murni dan limpah. Di akhir zaman ini roh-roh najis menghancurkan kehidupan rumah tangga di dunia. Kalau hiduo rohani betul, pengertian Firman Tuhan bertambah-tambah, hidup nikah juga akan baik. Ini adalah persiapan pesta kawin anak domba Allah (Wahyu 19:7-8).

"Dijaga oleh 60 pahlawan dari pahlawan-pahlawan Israel", artinya adalah rahasia iman tentang kekudusan perlu dilakukan dengan peperangan, pengorbanan, dan kuasa sebab iblis selalu menyerang. "60" adalah angka pengalaman (Imamat 27:3), menceritakan orang-orang yang sudah mengalami masa-masa sulit.

Pahlawan-pahlawan ini membawa pedang dan terlatih dalam perang. Efesus 6:17 menggambarkan salah satu senjata rohani kita adalah pedang roh, yaitu kuasa Firman Tuhan.

Gereja Akhir Zaman terlindung dari kedasyatan malam (Mazmur 91:5). Inilah pewahyuan tentang kedatangan TUhan Yesus kali kedua yang diumpamakan seperti pencuri yang datang di temgah malam (Matius 25:6)

Ayat 9 dan 10, menggambarkan konstruksi Tandu Salomo yang terbuat dari kayu Libanon, bersandaran emas, mempunyai tiang dari peral. Kayu Libanon menggambarkan kehidupan orang benar (Mazmur 92:13), emas adalah sifat Ilahi yang harus dimiliki anak-anak Allah (2 Petrus 1:4), Tiang perak adalah lambang penebusan (Keluaran 38:25-28). Twmpat duduk berwarna ungu, menggambarkan kuasa untuk memerintah.

Inilah kemenangan dan kekuatan Gereja Akhir Zaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar